“LSD Goes to School kembali kami lanjutkan setelah sempat tertunda karena beberapa kendala. Program Goes to School ini sendiri concern terhadap adik-adik kami yang masih sekolah, mengingat adik-adik kami juga butuh disosialisasikan bagaimana cara membersihkan diri agar terhindar dari Covid-19. Mereka juga bagian dari masyarakat yang rentan terkena virus Covid-19, jadi kami berinovasi untuk melakukan edukasi di tingkat sekolah” tutur ketua Nendi Wahyu selaku LSD Anjani.

Kali ini LSD Anjani mengunjungi salah satu RA, yaitu RA Al Mu’tasim yang berada di Dusun Anjani Selatan yang merupakan bagian dari Desa Anjani – Kec.Suralaga. Keramahan guru dan adik-adik RA sembari memberikan arti lebih bagi LSD Anjani, mendorong mereka untuk terus berbuat dan berbenah.

LSD Anjani tidak sendiri melakukan kegiatan ini melainkan didukung Yatim Care Foundation (YCF), salah satu organisasi non-profit yang concern terhadap anak yatim-piatu. Bersama-sama berkomitmen untuk  terus menelusuri setiap sekolah yang ada di Desa Anjani  untuk memberikan edukasi menjaga diri dari virus dan membiasakan mereka hidup bersih terlebih di “Era New Normal” ini.

Yang menarik kali ini LSD Anjani juga didukung oleh salah satu PMW (Pekerja Migran Wanita) yang sempat mereka bantu pada awal 2019 silam ketika mendapat permasalahan saat akan berangkat ke Timur Tengah. Sekarang wanita tersbut tengah berada di Malaysia bekerja sebagai PRT (Pembantu Rumah Tanggga) dan sudah beberapa kali mengirim uang ke keluarganya yang berada di desa.

Bagai pepatah “apa yang kamu tanam maka itu yang kamu tuai” dan benar saja terjadi. Jika kita membantu seseorang maka kebaikan itu akan kembali pada diri kita. Sungguh hal yang tidak pernah mereka duga sebelumnya, dibantu oleh orang yang pernah mereka bantu. Seperti halnya LSD Anjani hari ini.

Lewat ke baris perkakas